Kunjungan Bapak Plh. Bupati Mandailing Natal ke Ekowisata Aek Batu Bontar

Ekowisata Aek Batu Bontar berada di Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur yang lokasinya berjarak sekitar 13 KM dari ibu kota Kabupaten Mandailing Natal. Jalanan menuju lokasi sekitar 7 KM beraspal mulus, namun sekitar 5 KM jalannya sedikit mengalami kerusakan beberapa bagian akibat pelebaran jalan. Menuju lokasi objek wisata Aek Batu Bontar memakan waktu sekitar 10 menit dari Gunung Baringin, dengan menggunakan kenderaan roda dua. Namun, akibat keprihatinan mereka terhadap kondisi ekonomi masyarakat dan pemuda di desanya serta tingkat pengangguran saat ini semakin tinggi, kita berharap dengan adanya tempat wisata ini ke depan bisa menekan angka pengangguran serta meningkatkan perekonomian untuk itu warga PNNB membuat inisiasi menyulap hutan tersebut menjadi tempat wisata alam.
Objek wisata Aek Batu Bontar dikelola oleh para pemuda yang terrgabung dalam Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing. Dimana sebelum di bersihkan oleh para pemuda lokasi ini hanya hutan kebun biasa, tetapi setelah dikelola dan dibersihkan dengan bergotong royong oleh Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Gunung Baringin lokasi ini menjadi sebuah destinasi wisata baru di Kabupaten Mandailing Natal.
Objek wisata Aek Batu Bontar merupakan Destinasi baru yang berada di lereng bukit Tor Sihite, lokasi objek wisata ini mulai ramai dikunjungi pengunjung baik dari warga sekitar maupun dari luar daerah sejak awal tahun 2021.

Pada tanggal 13 Juli 2021 Bapak Plh Bupati Mandailing Natal didampingi oleh Plt. kepala Dinas Pariwisata kabupaten Mandailing Natal berkesempatan untuk berkunjung ke ekowsiata Aek Batu Bontar di Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur.